Xiaomi Official Store

Bu Asih Bakpia and Snack UMKM Produsen Bakpia Pathok dari Kota Depok

Umkm.hakameru.com - Bakpia pathok oleh-oleh dari kota Depok Jawa Barat bukanlah hal tidak mungkin. Kalau biasanya bakpia pathok berasal dari kota Jogja karena produk khas Yogyakarta, di Depok terdapat usaha UMKM yang memproduksi bakpia pathok milik Khairotul Munawwaroh yang akrab disapa Nana.

Usaha produksi bakpia dengan nama usaha Bu Asih Bakpia and Snack ini bermula dari usaha Bakpia Aisha yang dijalankan oleh ibu dan bibinya sejak tahun 2015. Setelah usaha tersebut berjalan hampir 5 tahun sang bibi memutuskan untuk pulang ke Yogyakarta dan memulai bisnisnya sendiri.

Akhir 2019 Nana melanjutkan bisnis tersebut bersama dengan sang ibu dan pada tahun 2020 Nana memakai merek baru dengan nama Bu Asih Bakpia and Snack. "Modal awal sekitar tiga puluh juta rupiah untuk sewa ruko, bahan dan alat, etalase, dan lemari pendingin" ujar Nana. Nama Bu Asih diambil dari nama panggilan sang ibu yaitu Bu Asih.

Bu Asih Bakpia and Snack produsen bakpia pathok oleh-oleh khas Jogja UMKM dari kota Depok Jawa Barat - Umkm.hakameru.com
Bakpia pathok oleh-oleh khas Jogja produk dari UMKM kota Depok Jawa Barat Bu Asih Bakpia and Snack - Umkm.hakameru.com

Respon pasar terhadap produk bakpianya cukup baik namun tidak lama setelah menjalankan usaha bakpianya pandemi di Indonesia mulai melanda. Usaha yang baru tiga bulan dijalani mulai menemui rintangan karena besarnya biaya operasional.

Saat pandemi Nana terkadang ingin menyerah namun dengan penuh semangat Nana mencoba bangkit karena Nana merasa apa yang dilakukan dalam berusaha belum maksimal dan Nana terus mencoba mengembangkan bisnis bakpia.

Dalam memasarkan produk bakpia Nana memasarkannya di toko offline. "Bu Asih Bakpia and Snack juga ada di marketplace Shopee dan Tokopedia setelah itu kami mulai masuk juga ke aplikasi gofood dan GrabFood" paparnya.

Saat ini usaha UMKM Bu Asih Bakpia and Snack milik Nana memiliki empat orang karyawan dan beromzet sepuluh sampai delapan belas juta rupiah perbulannya.

"Karena kami produksi sendiri di Depok mungkin tidak banyak kompetitor. Kompetitor kami lebih ke toko cake atau toko roti di sekitar kami" jelas Nana pada Umkm.hakameru.com.

Nana yang tergabung dalam organisasi UMKM MAPAN kecamatan Pancoran Mas Depok ini ke depan berencana menitipkan produk bakpia pathoknya ke toko-toko besar. Dalam memasarkan produknya Nana juga membuka kesempatan bagi yang ingin menjadi reseller Bu Asih Bakpia and Snack.

"Semua memang tidak mudah tapi kalau tidak dicoba kita tidak akan tahu hasilnya. Segala sesuatu terlihat lebih mudah namun ada kalanya ternyata tidak semudah apa yang diperkirakan. Ketika menemui kesulitan percayalah Allah akan membantu kita" ucap Nana memberi semangat usaha diakhir wawancara.

Dapatkan produk bakpia pathok dari Bu Asih Bakpia di link berikut ini
WhatsApp: 08971531143
Instagram: @bakpiabuasih
Shopee: Bu Asih (Bakpia and Snack)
Tokopedia: Bakpia Bu Asih
gofood: Bakpia Bu Asih, Citayam Raya
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi