Xiaomi Official Store

Rika Bangun Usaha UMKM Dapoer Mom Ricka dari Aneka Produk Kuliner

Umkm.hakameru.com - Jika Anda mencari aneka produk kuliner seperti pepes, bawang merah atau bawang putih goreng, kering kentang, sampai dengan kacang teri, produk UMKM Dapoer Mom Ricka milik Rika Susilawati dari kota Depok Jawa Barat bisa menjadi pilihan Anda.

Rika Susilawati yang akrab disapa Rika, mulai menggeluti dunia kuliner dengan memproduksi makanan kering kemasan sejak akhir tahun 2015 setelah sebelumnya memproduksi berbagai macam makanan.

Awalnya di sekitar tahun tahun 2002 Rika menjual nasi uduk, bermacam kue dan makanan lainnya dan saat ini Rika lebih serius menggeluti usaha kulinernya ini dengan nama merek Dapoer Mom Ricka.

UMKM Depok Dapoer Mom Ricka - Umkm.hakameru.com
Rika dengan beberapa produk kuliner Dapoer Mom Ricka - Umkm.hakameru.com


Nama Dapoer Mom Ricka diambil dari namanya sendiri Rika yang diusulkan oleh sang suami sedangkan kata Dapoer digunakan dalam nama mereknya karena menurutnya di dapurlah dilakukan kegiatan memasak yang dapat menghasilkan berbagai aneka makanan.

Dapoer Mom Ricka memiliki beberapa produk kuliner diantaranya
• Pepes ikan mas duri lunak
• Pepes bandeng
• Pepes ayam
• Pempek
• Onde-onde
• Kentang kering pedas manis
• Kacang teri 3 varian (original, pedas manis, asin pedas)
• Bawang merah goreng
• Bawang putih goreng granule
• Bawang putih goreng slice
• Paket nasi kuning
• Paket nasi bakar

Jika ada permintaan dari konsumen untuk membuat produk makanan di luar menu produk yang ada, sampai saat ini Rika masih melayani permintaan konsumen tersebut.

Adapun alasan Rika memilih produk bawang goreng sebagai salah satu produk andalan usahanya karena Rika melihat para ibu rumah tangga saat ini memerlukan produk yang praktis di antaranya adalah bawang goreng.

Produk UMKM Depok Dapoer Mom Ricka - Umkm.hakameru.com
Produk UMKM Depok aneka pepes (kiri) dan pecak ikan nila (kanan) produk dari Dapoer Mom Ricka - Umkm.hakameru.com


Kelebihan produk-produk kuliner Rika dibanding produk dari UMKM lainnya ada pada rasa dan harga jual yang terbilang kompetitif.

Dalam mengembangkan bisnis UMKMnya berbagai pengetahuan baru mengenai wirausaha UMKM Rika dapatkan melalui pelatihan Wirausaha Baru (WUB) dan pelatihan lain yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro pemerintah kota Depok. Selain itu Rika juga mendapat pelatihan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat dan juga dari lembaga atau penyelenggara pelatihan lainnya.

Penjualan produk Dapoer Mom Ricka ia lakukan dengan menginformasikan produk-produknya pada teman dan orang di lingkungan sekitar Rika dan juga menggunakan sistem reseller. Ke depan Rika berencana menambah jumlah pasar online dan memasukkan produknya ke berbagai mini market.

Kontak Dapoer Mom Ricka
WhatsApp: 081617771636
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi