Xiaomi Official Store

Sekar Memulai Usaha UMKM FaBiMS SekarKu dengan Resep Warisan Keluarga

Umkm.hakameru.com - Sukses tidak akan datang tanpa ada usaha untuk memulainya. Itulah yang dilakukan oleh Sekar Ariwati yang biasa disapa Sekar pelaku UMKM pemilik usaha FaBiMS SekarKu dari kecamatan Pancoran Mas kota Depok jawa Barat.

Perjalanan kisah usaha Sekar bermula saat orang tua Sekar menerima order egg roll dan manisan kolang-kaling menjelang ramadan. Ternyata banyak orang di lingkungan tempat tinggal Sekar yang memesan produk tersebut.

FaBiMS SekarKu Usaha UMKM dari kota Depok Jawa Barat- Umkm.hakameru.com
Sekar dengan beragam produk kuliner FaBiMS SekarKu saat mengikuti bazar - Umkm.hakameru.com


Melihat adanya respon yang baik dari pasar maka Sekar kemudian memutuskan untuk serius menjalani bisnis kuliner dengan nama "SekarKu" sejak Mei 2016.

Sekar memutuskan memproduksi manisan kolang-kaling dan egg roll saat memulai usahanya karena bagi Sekar produk tersebut adalah resep warisan keluarga dan saat itu belum banyak yang membuatnya khususnya di wilayah Depok.

Saat memulai usaha Sekar mengenalkan makanan hasil produksinya kepada teman-teman dekat, rekan dan pengurus PKK, menitip produk di gerai-gerai, dan aktif mengikuti acara bazar di mana sampai saat ini kegiatan bazar masih rutin ia ukuti. Dari cara mengenalkan produk yang dilakukan oleh Sekar kini produknya makin dikenal oleh masyarakat.

Produk Kuliner UMKM Depok FaBiMS SekarKu - Umkm.hakameru.com
Ragam produk kuliner UMKM Depok FaBiMS SekarKu - Umkm.hakameru.com


Nama usaha Sekar Ku ia ambil dari namanya dan pada tahun 2021 Sekar merubah nama usaha Sekar Ku menjadi FaBiMS SekarKu di mana kata FaBiMS diambil dari empat nama putra dan putrinya.

Kini FaBiMS SekarKu memiliki beberapa jenis produk kuliner di antaranya
• Mini Egg Roll
• Makoling (Manisan Kolang Kaling)
• Sejen (Semur Jengkol)
• Gudeg
• Sate (Sambal Teri)
• Jus Jagung
• Aneka Jus Buah
• Alpukat Kocok Aneka Toping • Pentol Kuah

Sekar yang tergabung dalam komunitas UMKM Mandiri Pancoran Mas (UMKM MAPAN) Depok sebagai pengurus dan tergabung di UKM Pertanian ini ke depan ingin membuka kedai atau gerai.

Selain menerima pesanan, Sekar juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi reseller produk-produk kulinernya.

Dapatkan produk FaBiMS SekarKu melalui nomor kontak FaBiMS SekarKu berikut ini
WhatsApp: 085720218536
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi