Xiaomi Official Store

ArRAZAN Madu Sumbawa Milik Kiki Sukses Jangkau Pulau Jawa hingga Kalimantan

Umkm.hakameru.com - Anda mencari madu Sumbawa asli dengan tujuh varian rasa yang enak dan berkhasiat? Madu Sumbawa ArRAZAN milik Kiki Niediawan patut Anda coba.

Usaha madu Sumbawa Kiki berawal sejak Kiki berhenti dari bekerja pada tahun 2016. Kiki berpikir usaha apa yang dapat dijalankan setelah tidak bekerja lagi. "Teman saya menawarkan madu Sumbawa ini. Lalu saya dan keluarga mencoba minum dan menjual madu ini. Alhamdulillah rasanya enak dan khasiatnya terasa." ujar Kiki.

Pada awalnya Kiki menjual satu satu botol dan kemudian semakin banyak customer yang membeli produk madu Kiki. Pada saat pandemi penjualan madu Kiki meningkat tajam.

Madu Sumbawa Asli arRAZAN - Umkm.hakameru.com
Kiki Niediawan bersama sang istri Erlinasari pemilik usaha UMKM Madu Sumbawa Asli arRAZAN - Umkm.hakameru.com


Pemasaran pertama produk madu Sumbawa dilakukan Kiki di wilayah Jabodetabek dan kini Kiki telah memiliki empat puluh reseller. Selain Jabodetabek, penjualan madu Kiki juga menjangkau wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Kutai Timur, hingga Kalimantan Timur.

"Alhamdulillah dengan modal awal tiga juta rupiah, sampai saat ini usaha madu kami masih berjalan dan saat ini sedang kami kembangkan melalui turnamen-turnamen bulutangkis se-Jawa Barat." sambung Kiki pada Umkm.hakameru.com.

Madu Sumbawa Asli arRAZAN - Umkm.hakameru.com
Kiki saat berada di event bulutangkis arRAZAN - Umkm.hakameru.com


Nama usaha ArRAZAN sendiri diambil dari nama anak laki-lakinya yang pertama yaitu RAZAN yang berarti hati yang tenang. Kemudian di depan nama RAZAN ditambahkan kata "Ar" yang dalam bahasa Arab yang berarti rumah besar, singgasana, atau istana. ArRAZAN secara keseluruhan dapat diartikan keluarga besar dalam satu rumah yang sejahtera dan bahagia dengan penuh ketenangan.

Menurut Kiki yang saat ini memiliki lima orang karyawan, kelebihan produknya adalah madunya disaring langsung dari sarangnya dan bukan madu yang dimasak atau madu campuran.

Kiki memiliki tujuh jenis madu dengan berbagai ukuran. Beberapa jenis madu ArRAZAN Kiki antara lain yaitu:
  • Madu Sumbawa ternak
  • Madu Sumbawa hutan
  • Madu Sumbawa pahit atau herbal


Madu Sumbawa Asli arRAZAN berbagai varian - Umkm.hakameru.com
Madu Sumbawa Asli arRAZAN berbagai varian - Umkm.hakameru.com


Kiki menjelaskan, semua orang membutuhkan madu sebagai obat alami dan pangsa pasar madu masih sangat terbuka lebar. Saat ini persaingan bisnis madu berkurang terutama untuk pangsa pasar di daerah pelosok dan Kiki optimis penjualan madu ke depan akan meledak lagi.

Kiki yang kini memiliki omzet tiga juta rupiah perbulan membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung dan bekerjasama menjadi reseller. "Ini madu asli dan alami dengan harga yang sangat terjangkau. Reseller yang bergabung, kami anggap keluarga sendiri." ujar Kiki.

Dapatkan produk Madu Sumbawa Asli arRAZAN melalui kontak berikut ini
WhatsApp: 0877-4906-1455
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi