Xiaomi Official Store

Izz Store Spesialis Brownies di Jakarta dari Bahan Premium dengan Harga Terjangkau

Umkm.hakameru.com - Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta dan ingin membeli atau memesan kue brownies dengan bahan premium dengan harga yang terjangkau, tak ada salahnya mencoba membelinya dari Izz Store.

Izz Store yang dibangun oleh suami istri, Izzuddin Robbani dan Putri Handayani ini dimulai dengan modal awal dua ratus ribu Rupiah sejak bulan April tahun 2020 saat terjadinya pandemi COVID-19.

Izz Store Jakarta memproduksi dan menjual aneka brownies dari bahan berkualitas dengan harga yang terjangkau - Umkm.hakameru.com
Izz Store Jakarta memproduksi dan menjual aneka brownies dari bahan berkualitas dengan harga yang terjangkau - Umkm.hakameru.com


Kisah usaha Izz Store berawal saat Izzuddin dan istri memiliki anak berusia 6 bulan dan sedang tidak bekerja.

Dalam mengisi waktu, sang istri yang memiliki hobi membuat kue memiliki ide untuk menjual hasil dari apa yang ia senangi yaitu baking atau membuat roti dan kue.

Hasil produksi yang dibuat awalnya adalah bolu coklat dan bolu susu. Namun seiring dengan perkembangan sang anak yang makin aktif, Izzuddin dan istri berpikir bagaimana cara mempersingkat waktu membuat kue dan mencari kue apa yang dalam pembuatannya cukup sederhana namun tetap diminati oleh berbagai kalangan.

Brownies menjadi pilihan produk kue yang ingin dijual namun Izzuddin beserta istri harus mengolah resep brownies terlebih dahulu yang akhirnya resep brownies tersebut digunakan Izz Store sampai saat ini.

"Kami juga belajar dan memperdalam asal-usul kue brownies. Apa yang harus dan apa yang jangan kami lakukan saat proses membuat brownies. Proses tersebut memakan waktu kurang lebih enam bulan" jelas Izzuddin pada Umkm.hakameru.com

Awal memasarkan produknya Izzuddin dan istri memasarkan browniesnya kepada rekan dan kerabatnya. Selain itu Izzuddin dan istri mulai berani untuk membuat postingan di beberapa media sosial yang saat itu masih belum merupakan akun resmi Izz Store.

"Semakin lama kami memberanikan diri untuk membuat akun media sosial satu per satu seperti Instagram, Shopee dan Tiktok. Sempat beberapa bulan pasca dibuatnya akun resmi Izz Store, salah satu postingan di media sosial viral sehingga membuat pesanan brownies meningkat dan brownies pun dikirim ke berbagai daerah di Indonesia bahkan saat ramadan hingga idulfitri pesanan brownies dalam bentuk hampers meningkat pesat." ucap Izzudin.

Dalam menjalankan usahanya, sang istri fokus membuat brownies dan packing sedangkan Izzudin membantu dalam hal lain seperti membeli bahan baku, membantu proses produksi baking, sampai membantu pengiriman brownies.

Kelebihan produk brownies Izz Store ialah bahan bakunya menggunakan bahan baku berkualitas premium seperti Colatta, Segitiga Biru, Blueband, Bensdorp dan lainnya. Meski menggunakan bahan premium Izz Store tetap memasarkan produk browniesnya dengan harga yang terjangkau.

Selain itu jika ada customer yang ingin menuliskan pesan kepada si penerima Izz Store memberikan layanan greeting card gratis bagi customer tersebut.

"Saat bulan ramadan packaging kami menjadi packaging dengan tema ramadan yang dapat juga digunakan sebagai hampers di mana customer tidak perlu membayar lebih untuk mendapatkan packaging seperti itu" jelas Izzuddin yang tergabung di organisasi UMKM JAKPRENEUR.

Jika ada pesanan brownies dari luar kota yang mengharuskan menggunakan tambahan pengaman packing bubble wrap, Izzuddin dan istri akan membebaskan biaya penambahan plastic wrap dan bubble wrap tersebut.

Dalam memasarkan produk browniesnya, Izzuddin beserta istri memberikan gratis ongkos kirim ke beberapa wilayah sekitar tempat produksinya dan juga sering memberikan diskon baik diskon langsung maupun diskon melalui akun market place Izz Store.

Menurut Izzuddin, pada awal melakukan pemasaran produk, ia dan istri masih belum memahami kebutuhan pasar namun ia bersama istri selalu mencari tahu apa kebutuhan konsumen dan akhirnya menemukan hal yang dicari konsumen.

Nama Izz Store diambil dari nama depan salah satu owner Izz Store yaitu Izzuddin sedangkan nama Store digunakan karena mulanya Izzuddin dan istri tidak hanya ingin berjualan brownies saja namun ia juga ingin menjual berbagai macam produk seperti buku, kemeja, camilan hingga nasi box.

"Namun semakin lama kami hanya bisa dan harus fokus pada satu produk saja yakni brownies. Pada dasarnya kami ingin mengganti nama merek dikarenakan kami ingin berfokus pada produk baking" ujar Izzuddin.

Sukses usaha yang dijalaninya tak lepas dari kendala atau hambatan. Kesulitan mencari bahan baku adalah salah satunya. "Kami harus sabar dalam mencari bahan baku yang tidak tersedia di satu toko dan harus bisa mendapatkannya di beberapa toko yang menjual bahan baku brownies yang menjadi bahan utama produk kami" ujar Izzuddin.

Hambatan ataupun rintangan lain yang ia hadapi bersama istri, produk Izz Store yang digunakan untuk berjualan dihapus oleh salah satu marketplace. Izzudin dan istri sampai melakukan banding beberapa kali namun sampai saat ini ia dan istri masih belum bisa mengupload produk untuk berjualan di marketplace tersebut. "Rintangan tersebut tidak membuat kami patah semangat dalam berusaha, kami gunakan cara lain agar usaha kami tetap berjalan" ujar Izzudin.

Saat ini produk brownies Izz Store memiliki beberapa varian di antaranya:
- Party Brownies (5 topping, 25 cubes)
- Family Brownies (3 topping, 18 cubes)
- Brownies Silverqueen
- Brownies Chocolate Crunch
- Brownies Greentea Crunch
- Brownies Almond
- Brownies Chocochips
- Brownies Regal
- Brownies Cheese
- Brownies Custom


Menurut Izzuddin, hal terpenting yang dilakukan bersama sang istri adalah berdo’a kepada Allah SWT, meminta dukungan serta do'a dari keluarga dan orang sekitar.

Selain itu ia dan istri akan terus melakukan branding dan memperluas pemasaran dengan membuat packaging yang lebih menarik dan informatif.

"Kami juga akan terus mempelajari teknik pemasaran baik secara langsung maupun melalui media sosial" ucap Izzuddin pada Umkm.hakameru.com

Ke depan, Izzuddin dan istri ingin mengupgrade alat produksi Brownies Izz Store dan ingin memiliki sebuah toko sendiri yang menjadi tempat produksi sekaligus menjual aneka macam brownies.

Izzuddin bersama istri juga ingin penjualan brownies Izz Store bisa masuk ke dalam supermarket yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Segeralah mulai berani bergerak karena dengan memulai akan terbuka pintu rezeki. Tak perlu khawatir dan takut rezeki akan diambil oleh orang lain atau diambil kompetitor karena rezeki sudah ada porsinya masing-masing. Mulai dari yang kecil yang kita sukai kemudian tekuni sampai menguasai ilmunya. Ikuti pelatihan yang ada, bangun relasi, dan usaha yang kita miliki harus memiliki legalitas seperti NIB, Halal, PIRT, HKI dan lainnya yang sangat penting bagi usaha kita kedepannya" ucap Izzuddin memberi semangat usaha menutup sesi wawancara dengan Umkm.hakameru.com.

Dapatkan produk Brownies Izz Store melalui kontak berikut ini
WhatsApp: 0816-1700-9628 / 0857-8229-5668
Instagram: @Izz.store.izz
Tiktok: @Izz.store.izz
Shopee: Izz.store.izz
Google Maps: Izz Store
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi