Xiaomi Official Store

Indira Sukses dengan Nasi Kuning Asik 46 Kemasan Bento hingga Tumpeng Mini

Umkm.hakameru.com - Jika Anda berada di daerah Depok dan sedang mencari sarapan tidak ada salahnya Anda datang ke Kedai Nasi Kuning Asik 46 Depok milik Indira Mulyawan. Menu nasi kuning milik Indira Mulyawan ini juga tersedia di aplikasi gofood dan GrabFood.

"Produk pertama usaha kuliner saya adalah nasi bakar namun saya rasa orang tidak terbiasa menjadikan nasi bakar sebagai menu sarapan maka kemudian saya memutuskan membuat menu lain yaitu nasi kuning yang menjadi menu utama usaha saya dan sekaligus menjadi nama usaha sedangkan angka 46 sendiri diambil dari nomor rumah saya" ujar Indira menceritakan kisah usahanya pada Umkm.hakameru.com.

Indira Mulyawan UMKM Depok Nasi Kuning Asik 46 - Umkm.hakameru.com
Indira Mulyawan UMKM Depok pemilik usaha Nasi Kuning Asik 46 - Umkm.hakameru.com

Usaha kuliner Kedai Nasi Kuning Asik 46 Indira dimulai sejak 10 Oktober 2017 di depan rumahnya dengan modal awal sekitar satu juta rupiah. Sebelumnya di tahun yang sama Indira pernah membuka usaha barber shop terlebih dahulu dengan nama "D Fron Men" namun usaha barber shopnya saat ini sudah tidak lagi berjalan.

Alasan Indira memilih membuka usaha di bidang kuliner karena istri pandai memasak dan Indira melihat adanya peluang dari lingkungan sekitar tempat tinggalnya di mana terdapat jenis usaha yang sama yaitu nasi bakar dan nasi kuning.

Dalam menjalankan usaha Kedai Nasi Kuning Asik 46, Indira belum memiliki karyawan. "Saya sebagai marketing, istri, dan juga dibantu oleh anak saya" jelasnya.

Kendala modal ia alami saat awal memulai usaha nasi kuning namun dengan ketekunannya secara bertahap akhirnya Indira dapat mengembangkan usaha dengan mencari modal tambahan.

Tumpeng nasi kuning UMKM Depok Kedai Nasi Kuning Asik 46 Indira Mulyawan - Umkm.hakameru.com
Tumpeng nasi kuning salah satu produk unggulan UMKM Kedai Nasi Kuning Asik 46 milik Indira Mulyawan - Umkm.hakameru.com 

Kelebihan produk Nasi Kuning Asik 46 milik Indira dibanding kompetitor lain adalah pada tempenya yang tidak basah dan nasi kuningnya dikemas dengan kemasan bento yang praktis.

Indira juga menerima pesanan nasi kuning untuk keperluan event atau acara tertentu dan juga dapat menerima pesanan tumpeng mini yang unik dan lucu dengan kartu atau stiker ucapan yang bisa dipesan secara custom. Pada saat ada pesanan untuk event, Indira tetap konsisten membuka kedainya agar tetap dapat melayani pembeli setianya.

Saat ini omzet yang diperoleh Indira dari usaha nasi kuningnya mengalami peningkatan berbeda dari omzet sebelumnya saat Indira baru memulai usaha.


Indira yang tergabung di komunitas UMKM Mapan Pancoran Mas Depok dan beberapa komunitas UMKM di Depok lainnya ini merasakan manfaat dari pemasaran online dan digital marketing dengan meningkatnya omzet yang didapat melalui pesanan online.

Indira juga merasakan dukungan pemerintah daerah Depok terhadap para pelaku usaha sangat bagus dengan adanya pelatihan untuk mengembangkan usaha. Ke depan Indira berencana menambah outlet nasi kuning di tempat-tempat yang ramai dengan konsep sarapan.

Dengan latar belakang dunia fotografi yang dimilikinya, Indira juga melayani jasa pembuatan foto produk untuk pelaku UMKM di kota Depok dan juga untuk pelaku UMKM dari seluruh penjuru di Indonesia. Indira adalah pendamping UMKM pada program DAK P2UMK Kementerian Koperasi untuk tingkat kabupaten kota, pendamping UMK tahun 2022, dan saat ini sebagai pendamping UMKM provinsi 2023 dengan sertifikasi BNSP.

"Jangan takut, jangan putus asa, jangan malas. Terus tambah pengetahuan dan cari info ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengembangkan usaha" pesan Indira bagi yang ingin memulai usaha.

Dapatkan produk nasi kuning Indira Mulyawan dengan menghubungi link atau kontak di bawah ini
WhatsApp: 081283235051
Instagram: @kedainasikuning_asik46
gofood: Nasi Kuning Asik 46, Beji
GrabFood: Nasi Kuning Asik 46 - Depok Jaya
Google Maps: Kedai Nasi Kuning Asik 46
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi