Xiaomi Official Store

5 Alasan Dekat Expired Ada Minuman & Makanan yang Dibagikan Gratis

Umkm.hakameru.com - Mungkin pernah dijumpai di dalam stasiun, mall, terminal maupun di tempat keramaian lainnya, ada makanan atau minuman yang dibagikan secara gratis oleh para sales dari suatu produk makanan atau minuman.

Namun setelah dicek, ternyata di keterangan kedaluwarsa pada label makanan atau minuman yang dibagikan tersebut, masa expirednya sudah sangat dekat.

Alasan produk makanan dan minuman dibagikan gratis mendekati expired atau kedaluwarsa - Umkm.hakameru.com

Mengapa makanan atau minuman yang sudah dekat masa kedaluwarsanya dibagikan secara cuma-cuma? Apakah hal ini akan menimbulkan citra buruk untuk merek atau sebaliknya?

Mengapa produk dibagikan gratis menjelang expired?

Ada produsen atau perusahaan yang memutuskan untuk membagikan produk mereka secara gratis. Namun apa sebenarnya yang membuat mereka melakukan hal ini? Umkm.hakameru.com akan menguraikannya dengan singkat di bawah ini:

1. Mengurangi kerugian

Produk makanan atau minuman yang dibagikan gratis menjelang expired biasanya dilakukan untuk mengurangi stok produk yang akan kedaluwarsa. Hal tersebut dilakukan untuk efisiensi karena memungkinkan perusahaan atau produsen mengurangi kerugian akibat produk kedaluwarsa yang tidak dapat dijual.

2. Sebagai alat promosi

Promosi tidak hanya dilakukan dengan menyebarkan brosur, flyer, atau beriklan. Promosi dapat juga dilakukan dengan membagikan minuman atau makanan secara gratis langsung kepada konsumen atau calon konsumen.

3. Untuk sampel atau tester ke calon konsumen

Membagikan produk makanan dan minuman gratis sangat ampuh dan berguna saat seseorang konsumen belum mengetahui bagaimana rasa sebuah produk makanan atau minuman dari sebuah merek.

Ini memungkinkan perusahaan atau produsen menguji produk dan melihat apakah calon pelanggan menyukai produk tersebut atau tidak.

4. Untuk kesadaran merek

Setelah calon konsumen mencoba rasa dari produk makanan atau minuman yang dibagikan, maka akan tercipta brand awareness atau kesadaran merek pada calon konsumen.

Hal ini memungkinkan calon konsumen yang belum mengetahui adanya suatu produk, akhirnya mengetahui produk berikut informasi lengkap dari produk yang dibagikan secara gratis tersebut.

5. Meraih pelanggan baru

Dengan mengkonsumsi atau mencoba produk makanan atau minuman yang dibagikan gratis, diharapkan calon konsumen tersebut tertarik dan kemudian pada akhir calon konsumen membeli produk tersebut dan menjadi pelanggan baru.

Kesimpulan
Dengan cara membagikan makanan atau minuman gratis yang mendekati masa expired atau kedaluwarsa tidak akan membuat citra merek atau perusahaan menjadi buruk atau negatif.

Cara tersebut justru diharapkan dapat menarik pelanggan baru dibandingkan merugi karena membiarkan stok mencapai tanggal kedaluwarsanya dan tidak dapat dijual.
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi