Xiaomi Official Store

Tanpa Bumbu Instan, Kuliner Khas Betawi Dua Putri Bintang Mulyani Diminati Konsumen

Umkm.hakameru.com - Di mana tempat yang menjual makanan tradisional khas betawi di Depok? Jika Anda ingin membeli produk kuliner baik makanan atau minuman tradisional khas betawi di wilayah Depok Anda bisa mendapatkannya di Dua Putri Bintang milik Mulyani yang terletak di kawasan kelurahan Depok kecamatan Pancoran Mas Jawa Barat.

Usaha kuliner betawi Dua Putri Bintang milik Mulyani ini berawal saat orang tuanya membuka warung makanan di halaman rumah di bilangan Karet Setiabudi Jakarta. Warung tersebut menyajikan masakan Betawi terutama nasi ulam dan bir pletok yang menjadi menu wajib meskipun hanya disajikan dengan serundeng kelapa.

Makanan minuman kuliner trasidional betawi Dua Putri Bintang UMKM Depok- Umkm.hakameru.com
Mulyani UMKM Depok dengan produk kuliner trasidional betawi Dua Putri Bintang di Situ Rawa Besar Depok - Umkm.hakameru.com


Ketika ia dan keluarga pindah ke Depok pada tahun 1988, Mulyani sangat sulit untuk menemukan produk nasi ulam di daerah tempat tinggalnya di Depok.

Sebulan sekali ia harus ke Jakarta untuk sekedar membeli nasi ulam. Berdasarkan hal tersebut, ia kemudian memutuskan membuat sendiri nasi ulam di rumah dengan resep asli dari orang tuanya. Awalnya nasi ulam tersebut hanya ia dibagikan kepada tetangga dekat pada pagi hari namun lama-kelamaan banyak yang tertarik dengan nasi ulam buatannya.

Melihat banyak orang yang tertarik dengan nasi ulam buatannya kemudian Mulyani memutuskan untuk membuka warung nasi ulam dengan dengan modal dua ratus ribu rupiah.

Usaha kulinernya tersebut ia beri nama Dua Putri Bintang dan beroperasional mulai sore sampai malam hari karena pada pagi sampai siang hari dirinya masih mengajar.

Nasi ulam kuliner makanan tradisional betawi produk UMKM Depok Dua Putri Bintang Mulyani - Umkm.hakameru.com
Nasi ulam kuliner tradisional makanan khas betawi produk UMKM Depok Dua Putri Bintang milik Mulyani - Umkm.hakameru.com


"Saya hanya ingin mengingat bahwa saya punya dua anak perempuan yang mana satu dari anak saya janinnya tidak berkembang. Saat saya membuat pesanan pelanggan di tahun 2009, dua anak saya terlihat seperti sedang berdo'a dan kadarullah pesanan yang tadinya hanya lima puluh box tiba-tiba saya mendapat pesanan sebanyak dua ratus box. Akhirnya terbersit di pikiran saya untuk menamakan merek usaha saya Dua Putri Bintang" cerita Mulyani pada Umkm.hakameru.com.

Kendala dalam menjalankan usaha juga ia temui. "Banyak yang kurang tahu apa itu nasi ulam dan bir pletok. Mereka asing dengan produk tersebut tapi pada akhirnya setelah mencoba nasi ulam dan bir pletok mereka menyukainya" ujar Mulyani.

Jamu tujuh rempah produk UMKM Depok Dua Putri Bintang - Umkm.hakameru.com
Jamu tujuh rempah produk UMKM Depok Dua Putri Bintang - Umkm.hakameru.com


Makanan dan minuman betawi Dua Putri Bintang yang diproduksi oleh Mulyani yaitu nasi ulam, aneka semur, aneka ayam goreng, bir pletok, aneka pepes, aneka sayur, jamu, dan kue basah.

"Keunggulan produk kuliner saya, saya hanya menggunakan bumbu racikan sendiri tanpa tambahan bumbu instan" jelas Mulyani yang ke depan memiliki rencana untuk membuka kios sendiri.

Mulyani yang tergabung di beberapa komunitas UMKM seperti UMKM MAPAN kecamatan Pancoran Mas, UMKM Jawara Kelurahan Depok, UMKM Mitra Bu Odeh, Kedai 8i5 mart Alumni SMA 8 Jakarta, dan UMKM Situ Rawa Besar Depok ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi reseller produknya.

Mulyani saat ini menjual produk makanan betawinya di rumah dan di situ Rawa Besar. "Sabar dan jangan cepat menyerah" ujar Mulyani memberi semangat usaha.

Dapatkan produk kuliner Betawi Dua Putri Bintang melalui kontak berikut ini
WhatsApp: 081564744714
Instagram: Mulyani Mulyani
facebook: Mulyani Mulyani
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi