Xiaomi Official Store

Hobi dan Ahli Membuat Kue Sejak Kecil, Diyah Geluti Usaha UMKM Pawon Omah

Umkm.hakameru.com - Kue brownies, cake, aneka kue kering, snack box, dan nasi box adalah beberapa produk yang dihasilkan oleh Pawon Omah, sebuah usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang di miliki oleh Diyah Nurrahmah yang terletak di Depok Jawa Barat.

Diyah adalah anak pertama yang empat bersaudara. Sejak kecil Diyah memang sudah hobi memasak. Diyah sering kali membuat cemilan dari terigu adonannya yang kadang hanya diisi dengan gula merah atau gula pasir.

Diyah pemilik usaha UMKM Depok Pawon Omah - Umkm.hakameru.com
Diyah pemilik usaha UMKM Depok Pawon Omah - Umkm.hakameru.com


Saat sang ibu mulai menerima order pembuatan bolu, lemper, kue Bugis, kue nagasari, pisang molen, dan lainnya, Diyah sering membantu sang ibu menjadi asisten dalam membuat pesanan tersebut.

Berkat pengalaman membantu sang ibu dalam memasak dan membuat kue, Diyah mulai mengeksplorasi kemampuannya dalam membuat produk kulinernya sendiri. Diyah mencoba dan memperbaiki kesalahan dalam membuat produk kulinernya sehingga pada akhirnya Diyah berhasil menemukan cita rasa yang khas pada setiap produknya seperti brownies, kue kering, dan produk lainnya.

Produk-produk dari Pawon Omah yang dihasilkan Diyah telah melalui berkali-kali uji coba dan memiliki cita rasa yang unik serta menggugah selera. Diyah optimis bahwa produk-produk dari Pawon Omah akan menjadi favorit banyak orang karena cita rasa kelezatannya.

Kue brownies produk Pawon Omah UMKM Depok - Umkm.hakameru.com
Kue brownies produk Pawon Omah UMKM Depok - Umkm.hakameru.com


"Omah adalah nama panggilan sehari-hari saya, karena sejak kecil saya sering membantu usaha ibu berdagang kue dan menerima pesanan kue. Semasa kuliah saya juga pernah berdagang kue yang dititipkan di kantin mahasiswa. Jadilah nama usaha saya Pawon omah" jelas Diyah pada Umkm.hakameru.com.

Diyah memulai usahanya di rumah dengan modal sebesar dua hingga tiga juta rupiah. Awalnya Diyah menerima banyak masukkan tentang rasa produk yang dijualnya.

Menerima masukan tersebut, Diyah lalu memperbaiki produknya sehingga hasil dari perbaikan tersebut produk kulinernya makin dapat diterima oleh pasar dan Diyah selalu mendapat repeat order.

"Alhamdulillah akhir tahun lalu kelurahan Mampang Depok menggunakan snack box dan nasi box Pawon Omah sebagai konsumsi di acara yang diadakan pihak kelurahan Mampang di kantor kelurahan Mampang Depok" ucap Diyah.

Kastengel, putri salju, dan nastar produk UMKM Depok Pawon Omah - umkm.hakameru.com
Kastengel, putri salju, dan nastar produk UMKM Depok Pawon Omah - umkm.hakameru.com


Perbedaan atau keunggulan produk Pawon Omah dibanding kompetitornya terletak pada penggunaan bahan baku di mana Produk Pawon Omah menggunakan bahan premium sehingga cita rasanya tidak diragukan lagi.

"Saya ingin usaha ini besar dan saya ingin dapat memberdayakan warga sekitar rumah. Saya juga ingin produk kami menjadi produk yang dirindukan oleh pelanggan" harap Diyah yang saat ini tergabung di komunitas organisasi UMKM MAPAN, Jawara Panmas, dan Jawara Cimanggis.

"Segera dimulai usahanya, kalau sudah dimulai jangan berhenti. Selalu berinovasi dan melakkan perbaikan terhadap produk sampai mendapatkan apa yang diinginkan" Ujar Diyah memberi semangat usaha.

Ingin menjadi reseller atau ingin mencoba produk Pawon Omah? Hubungi Pawon Omah melalui kontak berikut ini
WhatsApp: 0858-1754-7003
Instagram: @pawon_omahh
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi