Xiaomi Official Store

Salad Buah hingga Telur Gabus Keju, Produk Unggulan UMKM Mamahfz Kelanarasa

Umkm.hakameru.com - Bagi Anda yang berada Kalimantan Timur tepatnya di kota Balikpapan Utara dan sedang mencari produk kuliner camilan telur gabus keju, salad buah, dan bawang goreng, Anda bisa memesannya di Mamahfz Kelanarasa milik Iis Nurhayati.

Berawal dari kecintaannya pada salad buah, pada November 2021 Iis Nurhayati yang biasa disapa Iis, membuat usaha UMKM kuliner dengan salad buah sebagai produk perdananya. Ia memulai usaha kuliner Mamahfz Kelanarasa dengan modal sebesar lima ratus ribu rupiah.

Iis Nurhayati pemilik usaha UMKM Mamahfz Kelanarasa di Balikpapan Utara Kalimantan Timur - Umkm.hakameru.com
Iis Nurhayati pemilik usaha UMKM Mamahfz Kelanarasa di Balikpapan Utara Kalimantan Timur - Umkm.hakameru.com


Selain salad buah yang menjadi favorit pelanggan, Iis juga mulai memproduksi bawang goreng atas pesanan pelanggannya.

Tak hanya itu, Iis sebenarnya juga kerap membuat telur gabus keju untuk dikonsumsi sendiri. Lalu atas saran dari rekannya, Iis mulai memproduksi telur gabus keju sebagai salah satu menu di usaha Mamahfz Kelanarasa miliknya. "Saya sangat berterima kasih atas saran dari rekan saya Anggraini Novita Dewi karena dia adalah salah satu orang yang sangat berperan dalam usaha saya ini" jelas Iis.

Ketika ia pertama kali memasarkan telur gabus kejunya, beberapa orang tidak menyukainya, namun baginya hal tersebut dijadikan sebagai masukan dan ia tidak kehilangan semangat.

Ia terus memperbaiki produknya hingga produk telur gabus kejunya mencapai rasa yang pas dan akhirnya produk telur gabus kejunya dapat diterima baik oleh pasar.

Dalam memasarkan produknya, Iis menggunakan grup WhatsApp. Perkembangan pemasaran produknya termasuk cepat karena Iis juga memasarkan produknya melalui sosial media seperti Instagram dan facebook. Selain itu, Iis juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang berminat menjadi reseller produknya.

Telur gabus keju produk UMKM Mamahfz Kelanarasa dari Balikpapan Utara Kalimantan Timur - Umkm.hakameru.com
Telur gabus keju produk UMKM Mamahfz Kelanarasa dari Balikpapan Utara Kalimantan Timur - Umkm.hakameru.com


Nama usaha Mamahfz Kelanarasa milik Iis berasal dari nama sang anak yang berinisial F & Z lalu Kelanarasa adalah nama tambahan karena produknya adalah produk kuliner`

"Kelebihan produk telur gabus keju saya, cocok dibawa kemana saja. Kemasannya praktis dan anak-anak pun menyukainya karena renyah dan rasanya enak" jelas Iis pada Umkm.hakameru.com

"Rencana saya adalah ingin memasukkan produk-produk saya ke supermarket dan cemilan telur gabus keju ini bisa dijadiikan sebagai oleh-oleh" harap Iis yang tergabung di organisasi UMKM GRIIN GENERATION.

Di akhir wawancara, Iis berpesan agar jangan takut untuk memulai usaha dan carilah usaha yang sesuai dengan minat dan kesukaan. "Terus semangat dan jangan pernah menyerah" tambah Iis.

Dapatkan produk kuliner Mamahfz Kelanarasa melalui kontak berikut ini
WhatsApp: 0878-7653-8312
Tiktok: @hayaaafz
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi