Xiaomi Official Store

Zarkasyi Sukses di Usaha Keripik Pisang Hanna & Buka Kesempatan Jadi Reseller

Umkm.hakameru.com - Ingin membeli keripik pisang di kota Depok atau ingin menjual kembali keripik pisang sebagai reseller?

Anda dapat mencoba renyahnya keripik pisang buatan Zarkasyi dengan merek Keripik Pisang Hanna.

Zarkasyi memulai usaha keripik pisangnya di akhir 2012 setelah ia keluar dari pekerjaannya di bidang kontraktor.

Keripik Pisang Hanna Depok menjual keripik pisang dan membuka kesempatan menjadi reseller - Umkm.hakameru.com
Produk Keripik Pisang Hanna - Umkm.hakameru.com


Alasan Zarkasyi memilih keripik pisang sebagai produk kuliner usahanya karena ia dan keluarganya gemar mengkonsumsi keripik pisang.

Pada hari pertama, Zarkasyi mulai memproduksi dua sampai tiga tandan bahan baku pisang dan habis terjual hingga sore harinya.

Melihat respon yang bagus, Zarkasyi meningkatkan jumlah kapasitas produksinya hingga akhirnya lama-kelamaan ia memiliki beberapa orang karyawan.

Namun usaha kuliner Zarkasyi bukan tanpa kendala. Ketersediaan bahan baku pisang adalah penentu keberlangsungan usahanya di mana jika stok bahan baku pisang di pasar menurun, hal tersebut akan mempengaruhi jumlan produksi keripik pisangnya.

Dalam hal pemasaran, Zarkasyi tidak memasarkan produk keripik pisangnya secara online karena ia ingin pasar online tersebut untuk para resellernya.

Sejarah asal-usul nama usaha Keripik Pisang Hanna

Mengenai nama usahanya, Zarkasyi menceritakan, pemilihan nama “Keripik Pisang Hanna” diambil dari nama panggilan anak ketiganya.

“Saat saya keluar dari pekerjaan saya dan memulai usaha keripik pisang, anak saya tersebut masih berusia beberapa bulan. Lalu, saya memutuskan menggunakan nama anak saya sebagai merek keripik pisang saya” ungkapnya.

Keunggulan produk Keripik Pisang Hanna

Kelebihan produk Keripik Pisang Hanna terletak pada proses produksinya di mana dengan produksi yang ia terapkan produk keripik pisangnya menjadi empuk.

“Keripik pisangnya disukai oleh berbagai kalangan dan bahkan bisa dikonsumsi oleh anak kecil karena renyah dan tidak keras” jelasnya.

Keripik Pisang Hanna memiliki beberapa pilihan rasa di antaranya rasa cokelat, manis, original, balado, pedas, keju pedas, hingga jagung bakar.

Untuk varian pedasnya, Keripik Pisang Hanna memiliki beberapa level pedas mulai dari level pedas terendah yaitu level satu hingga level tertinggi pedasnya yang ada di angka level pedas sepuluh.

Cara menjadi reseller produk Keripik Pisang Hanna

Saat ini menurut Zarkasyi reseller Keripik Pisang Hanna selain mencakup Jakarta dan Bekasi sudah mencapai hingga ke luar kota seperti Indramayu dan Cirebon.

“Untuk customer, bukan reseller, saya pernah mengirim produk Keripik Pisang Hanna ke Lampung, Madura, Malaysia, Thailand dan Singapura” jelasnya.

Untuk mendaftar atau menjadi reseller Keripik Pisang Hanna, Zarkasyi tidak menentukan persyaratan khusus minimal pembelian. “Tidak harus membeli sebanyak satu bal dan tidak harus berapa pack” ucapnya.

Menurut Zarkasyi yang merupakan warga kelurahan Rangkapan Jaya Baru kecamatan Pancoran Mas Depok Jawa Barat ini, calon mitra reseller dapat menjual kembali produk keripik pisangnya dengan menggunakan merek Keripik Pisang Hanna atau tanpa merek alias reseller dapat menggunakan mereknya sendiri.

“Reseller juga bisa memesan produk Keripik Pisang Hanna tanpa stiker lalu reseller nanti yang akan menempel stiker mereknya sendiri di packing atau kemasan” jelasnya.

Di akhir sesi wawancara, Zarkasyi berharap banyak orang terlibat di Keripik Pisang Hanna supaya dapat membawa manfaat income bagi para reseller. Selain itu ia berharap agar dinas terkait dapat membantu para pelaku UMKM agar pelaku UMKM dapat dengan mudah mengakses permodalan.

"Untuk teman-teman yang baru terjun di bidang usaha sebaiknya mencoba mengikuti pelatihan yang diadakan oleh dinas setempat agar produknya lebih berkualitas dan dapat meningkatkan daya saing baik di tingkat nasional maupun internasional" ucapnya pada Umkm.hakameru.com.

Hubungi Keripik Pisang Hanna melalui kontak berikut ini
WhatsApp: 0856-0183-1258
Google Maps: Keripik Pisang Hanna

Foto oleh Keripik Pisang Hanna | Update 28 Apr 2024
Next Post Previous Post


Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com



Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id




OPPO Official Store Garansi Resmi